Selasa, 11 Desember 2012

Kirim SiteMap Blogger Supaya Artikel Cepat Di Index


Kirim SiteMap Blogger/Blogspot Supaya Artikel Cepat Di Index Google - kali ini kita akan belajar lagi optimasi postingan atau artikel kita supaya lebih baik di index google, yahoo, bing sebelumnya kang niam sudah pernah bikin artikel tentang optimasi artikel supaya cepat di index google dan kali ini saya akan melengkapinya lagi, perlu di ingat bahwa ilmu seo itu tidak seperti matematika yang bisa di hitung hasilnya, kita hanya belajar mengoptimalkan saja, karena kita tidak bisa mengatakan hasil optimasi seo yang pass karena itu semua tergantung mesin pencari google, yahoo, bing yang mengindex blog kita, disini kenapa saya hanya membahas google yahoo, bing, sebenernya banyak Searching engine bertebaran di internet, tetapi saya yakin orang hanya mengenal/paling populer memakainya tiga saja tadi, makin lama saya ngomeng bakal gak nyampe-nyampe nih artikelnya, kita mulai saja lah.

Langkah1
Masuk di pembuatan sitemap blogger dulu,klik disini , disitu kita akan membuat sitemap untuk yahoo dan bing, kalau google kita lakukan yang manualnya saja.

Langkah2









tampilan dari website pembuatan sitemap blogger

disini kamu masukkan alamat blog kamu dan jangan lupa di akhir alamat blog kamu diaksih gari miring, stelah itu klik create blogger sitemap

Langkah3









tampilan setelah memasukkan url blog terkirim

disini terlihat link submut for bing dan submit for yahoo, kamu klik saja kedua-duanya supaya sitemap kamu terkirim ke bing dan yahoo, untuk mengirim sitemap ke google kita harus melakukannya secara manual.

Langkah4
Masuk dasboard webmaster tools google lalu klik blog yang akan kita kirim sitemapnya dan lihat bagian paling bawah kanan ada tulisan submit a sitemat kamu klik saja itu.









darsboard webmaster tool

Langkah5
kembali ke halaman pembuatan sitemap tadi dan kopas saja link sitemap for google seperti gambar dibawah ini.









copy url untuk wemaster google

Lngakah6
kembali ke dasboard webmaster tools google dan masukkan link tadi pada bagian submit asitemap, lihat saja gambar dibawah ini.









halaman sitemap webmaster tools

Gambar setelah sukses mengirimkan sitemap









setelah sitemap dikirim

maaf screenshotnya gak ada panah/penunjuknya soale buru-buru kang niam, tapi semoga saja paham yah.
dengan cara seperti yang saya jelaskan diatas maka artikel kita akan lebih baik di index mesin google yahoo dan bing, oke itu saja tutorial kang niam kali ini, semoga bermanfaat untuk sobat yang membaca artikel saya ini. dan selamat mencoba.

5 comments

nice info gan, lagi nyari tips2 lain nih, hehe
sitemap berguna bgt biar lbih cepet keindex gan, hehe
trus submit juga di google

watmoviesubtitles.blogspot.com delete 6 September 2011 09.02

THX GAN

saya coba ah,supaya cepat di index postingannya

berhubung banyak pertanyaan mengenai cara bikin sitemap otomatis, maka dago akan menjawab.
1. buka http://dagosearch.com/syntax.php
2. browse keatas (dari mouse atau dari scroll di layar PC anda), cari link yang bernama "Dago Sitemaps", klik link tersebut.
3. ketik alamat website anda di bagian site URL (ingat harus ada http://)
4. jangan ganti apapun dibagian "strip session id" (lewati saja bagian ini)
5. kecuali session id anda adalah asp atau aspx maka kalau setelah anda coba tidak berjalan, coba ganti bagian "stip session id" menjadi sid, aspsessid (atau aspxsessid).
6. last modified terdeteksi otomastis dari waktu di baterai PC anda.
7. "change frequency" menggambarkan berapa sering anda mengupdate website anda. setinggan dasarnya adalah "monthly". monthly lebih disarankan karena bot rata-rata kesulitan membaca jika setinggannya kurang dari monthly (daily, hourly, weekly, always). bahaya kalau tidak terindeks. disarankan monthly saja sudah cukup.
8. "priority" menggambarkan seberapa penting link di dalam sitemap anda dimata bot yang menjelajah (mengcrawl) website anda. setinggan dasar adalah 0.1. semakin tinggi angkanya semakin bagus. jadi setinggan paling bagusnya adalah 1.0 (disarankan).
9. klik "generate sitemap" button (tombolnya).
10. saat sitemap sedang terbikin, tunggu sampai selesai, harap bersabar.
11. copy semua hasil yang muncul di text area, paste ke dalam notepad. save sebagai "sitemap.xml"
12. tombol download sitemapnya tidak berfungsi.
13. untuk naik keatas, klik link "stop scrolling effect", lalu scroll keatas.
14. upload file sitemap.xml yang baru anda buat ke root utama (bukan di dalam folder) web hosting anda (biasanya ada di root utama di dalam public html).
15. kalau ada perubahan, anda bisa edit dan simpan segera setelah diedit (disave).
16. submit sitemap anda ke webmaster tools (google, bing dan sebentar lagi dago ada webmaster toolsnya).
17. link buat submit ke webmaster tools google ada di "Dago sitemaps", ada di bagian kanan yang bertuliskan "What do I do after I create my Sitemap?"

sitemap yang digenerate oleh dago sitemaps sudah sesuai dengan protokol yang dikeluarkan oleh pencipta sitemap yaitu sitemap.org. semua link yang terdeteksi oleh dago sitemaps merupakan hasil kerja dari dago spider versi medium.

dago berharap ada yang berbaik hati untuk menyebarkan informasi pembuatan sitemap website/blog lewat dago sitemaps ini kepada blog, forum atau website-website yang lain.

dago sitemaps ini sudah pernah dites untuk pembuatan sitemap untuk blog wordpress.org (tanpa pluggin) dan sukses membaca semua link. dan ketika disubmit ke search engine terbaca semua linknya.

belajarblogspot delete 28 April 2012 20.20

Wah mantap info nya..sangat bermanfaat buat blog baru ane..trims n salam.